Praktek dan Konsultasi :

Graha Tranceformasi
Jl. Tukad Pule No.32 Sesetan

Bengkel Peradaban
Jl. Cenigan Sari IVB No.9 Denpasar

Arsip

Adakah Orang yang Tidak Bisa Dihipnotis ?

Kalau kita baca di beberapa tulisan dan penjelasan tentang hipnosis/hipnotis ada yang menyatakan bahwa hanya orang orang tertentu yang bisa di hypnosis. Yaitu hanya orang orang yang bisa mendengar, berkonsentrasi dan rileks yang dapat di hypnosis. Dan saya yakinkan Anda bahwa pernyataan tersebut tidaklah benar. Karena siapapun  Anda yang ingin dihipnosis akan bisa masuk kedalam kondisi hipnosis kapan saja Anda mau.
Sedangkan bagi klien klien yang masih memiliki kencenderungan resisten atau bahkan menolak untuk dihypnosis maka seorang hypnotherapist harus bisa menciptakan cara cara yang kreatif untuk membantu siklien bisa memasuki kondisi hypnosisnya sesuai dengan kondisi yang di butuh kan oleh klien.
Guru saya pernah berkelakar, masa iya Anda buka klinik hypnotherapi namun di papan nama Anda tuliskan khusus hanya menerima klien yang bisa di hypnosis? Atau mungkin Anda mengatakan oh, maaf therapi tidak bisa kita lanjutkan karena Anda tidak bisa dihypnosis.hahahaha...
Siapapun yang ingin masuk kedalam kondisi hypnosis, dan ingin di hipnotis. Sebenernya prakteknya sangat fleksibel. Seorang hypnotherapis yang baik akan sangat mudah bisa membangun hubungan secara bawah sadar dengan si klien melalu teknik teknik tertentu. Seorang hypnotherapis yang handal tidak akan mempermasalahkan siapapun kliennya, sesulit apapun  klien untuk rileks bukan masalah. Karena hypnotherapis yang memiliki pemahaman yang utuh tentang kondisi kliennya akan sangat mudah menemukan teknik yang sesuai bagi kliennya.
Dan hypnosis pun bisa dimanfaatkan untuk semua orang termasuk para tunanetra dan tunarungu, tentu dengan sedikit melakukan modifikasi dalam prosedur yang biasa dilakukan kepada klien klien yang semua indrawinya berfungsi dengan baik.