Praktek dan Konsultasi :

Graha Tranceformasi
Jl. Tukad Pule No.32 Sesetan

Bengkel Peradaban
Jl. Cenigan Sari IVB No.9 Denpasar

Arsip

Pengaruh Kedalaman Hypnosis dalam Mencapain Hasil Terapi



Beberapa Sahabat bertanya pada saya tentang bagaimana cara melakukan proses hypnosis hingga dapat membawa klien kedalam coma state (kondisi hipnosis yang sangat dalam), katanya lebih dalam dari somnambulism. Saat saya tanya untuk tentang kondisi koma yang di maksudkan, mereka mengatakan dengan kondisi koma maka proses terapi akan bisa lebih berkualitas.

Namu menurut saya kedalam hypnosis bukanlah suatu keharusan dalam mencapai kualitas terapi dibutuhkan klien. Dari pengalaman menangani klien sering kali justru kondisi hypnosis yang sangat ringan sudah sangat membantu klien menemukan kesadaran kesadaran baru mereka. Bahkan tanpa perlu meminta klien memejamkan mata. Apalagi harus pakai kata TIDUR. Hahaha

Tak perlu merepotkan diri dan klien untuk memaksakan klien harus masuk kedalam kondisi hypnosis yang dalam baru Anda melakukan terapi. Justru sebenarnya kondisi hypnosis yang ringan, atau Anda cukup memandu klien Anda untuk sampai ke level medium saja sudah sangat efektif. Bahkan menurut saya lebih efektif jika dibandingkan dengan kondisi hypnosis yang dalam.

Kenapa kondisi hypnosis yang ringan justru membuat sesi terapi lebih efektif? Jelas. Karena saat klien berada dalam kondisi hypnosis medium atau bahkan kondisi yang ringan, klien lebih mudah untuk mengingat secara sadar semua sugesti yang diberikan kepada klien.


Namun dalam kasus kasus yang berat misal disaat Anda ingin melakukan terapi dengan regresi umur, menciptakan sebuah kondisi anastesi mental, atau mungkin ketikan Anda ingin mengatasi trauma yang berat yang berhubungan dengan kasus penganiayaan dan pemerkosaan misalnya. Maka kondisi hypnosis yang  lebih dalam tentu sangat membantu.

Jadi hypnotic coma, somnambulism atau apapun namanya. Bukanlah sebuah keharusan untuk mendapatkan kualitas terapi hypnosis Anda. namun eratnya keterkaitan batin Anda dengan klien lah yang bisa lebih membawa peran besar dalam membantu klien mendapatkan kualitas terapinya.

Denpasar 10 November 2011
10.56