Praktek dan Konsultasi :

Graha Tranceformasi
Jl. Tukad Pule No.32 Sesetan

Bengkel Peradaban
Jl. Cenigan Sari IVB No.9 Denpasar

Arsip

Kenapa Takut di Hipnotis?


Hipnosis atau hypnosis sejak tahun 1990an hingga era 2000an semakin menjamur di Indonesia, semakin banyak orang yang berminat belajar dan mengajarkannya. Seiring dengan semakin mudahnya hipnosis di pelajari. Dengan metode metode yang mudah difahami. Organisasi hypnosis dan asosisasi hipnosis pun semakin banyak bertumbuhan di seluruh penjuru indonesia.

Tidak hanya dikalang umum, banyak artis dan komedian yang kemudian juga memanfaatkan hipnotis/hypnosis untuk menjadi daya tariknya. Sebut saja Uya Kuya, Limbat, Joy Sandi, Deddy Corbuzer, Rommy Rafael, dan banyak lagi. Sebagian diantara mereka mengemas hipnotis/ hypnosis sedemikian rupa hingga menjadi sebuah sajian yang menghibur.

Namun demikian jika kita turun lebih jauh ke masyarakat masih banyak dikalangan masyarakat yang takut dan khawatir saat mendengar kata hipnotis/hypnosis. Sebagian besar diantara mereka justru takut disebabkan sistem yang ada dalam keyakinan mereka yang terbentuk menjadi persepsi buah dari apa yang mereka baca dan saksikan di televisi.

Sebagian besar mereka menghawatirkan bahwa saat dihipnotis mereka akan kehilangan kendali diri dan menyerahkan kesadarannya pada kendali orang lain.

Adapula yang khawatir akan terbongkar rahasianya seperti apa yang sering mereka saksikan di televisi akhir akhir ini. misal rekan rekan saya atau banyak orang yang mengangap saya adalah Master Hipnotis dan pengajar hypnosis, sering setiap kali ketemu mereka berkata “mas saya jangan dihipnotis ya.” Saya jadi tertawa...bukankan disaat mereka berkata demikian sebenarnya mereka sudah terhipnotis...hahaha

Ada juga yang takut dihipnotis karena mereka khawatir bahwa setelah masuk kedalam kondisi hypnosa mereka tidak bisa keluar dari kondisi bawah sadarnya..jadi bisa tidur selamanya...haha atau juga mereka menjadi takut karena jika mereka tidak bisa keluar dari kondisi hypnsa nya mereka akan terus meneruh menjadi orang orang yang dikendalikan dan bertindak seperti orang bodoh. Hehehe..

Tidak hanya itu saat menjelang libur hari raya misalnya, diterminal di kota kota besar dan dipinggir jalan banyak juga dipasang spanduk spanduk himbauan kepada masyarakat agar berhati hati. Kalimat “Waspada Barang Barang Anda dari Copet dan  Hipnotis”, “Hati Hati Hipnotis” dan lain sebagainya, membuat masyarakan semakin besar persepsi negatif mereka pada hipnotis.

Jadi hipnotis itu tidak begitu begitu amat kog...

Tidak ada yang perlu ditakuti dari hipnotis...

Hipnotis/hypnosis/hypnotherapi adalah sebuah pendekatan yang sangat bermanfaat untuk membangun kesadaran diri, seseorang yang di hipnotis sebenarnya masih dan selalu bisa mengendalikan diri mereka. Otak kita sudah sedemikian sempurna diciptakan tuhan lengkap dengan sistem pertahanannya...tidak semudah itu bagi manusia untuk melakukan manipulasi kepada pikiran. Jika Anda suatu hari diterapi hipnotis maka sebenarnya Anda memiki kendali penuh atas diri Anda apakah Anda mau mengikuti saran atau sugerti yang disampaikan oleh seorang ahli hipnotis atau tidak.

Saat dihipnotis Anda sangat bisa memilih informasi apa yang Anda anggap perlu Anda sampaikan, jika sesuatu yang Anda anggap rahasia Anda bisa memilih untuk tidak menyampaikannya. Seandainya saja hipnotis bisa digunakan untuk membongkar rahasia orang lain. Maka saya kira semua persoalan besar dinegeri kita misal kasus Bank Century, kasus mafia pajak, mafia hukum, Gayus Tambunan, Nazarudin dengan Wisma Atlet nya, belum lagi kasus Antasari Azhar, kasus kasus rekening gendut di kepolisian, dan masih banyak lagi kasus kasus besar di negeri ini, yang sebenarnya jika hypnotis itu mampu membongkar rahasia tinggal dihipnotis saja orang orang yang disangka melakukan kejahatan korupsi misalnya, pasti bereskan? Hahaha

Ternyata memang hipnotis tidak bisa untuk membongkar rahasia orang lain, artinya orang yang dihipnotis sekalipun masih bisa berbohong.

Sedangkan ketakutan tidak bisa bangun dari kondisi hypnotis adalah tidak perlu karena saat Anda di hipnotis, kapanpun Anda ingin bangun sebenarnya bisa saja Anda bangun. Tanpa harus di bangunkan oleh sang master hipnotis...atau saat misal sekelompok orang sedang di hipnoterapi massal kemudian tiba tiba ada gempa yang mengguncang, pasti semua orang yang dihipnotis akan sadar dan berlari berhamburan juga ke luar ruangan.

Sederhananya hopnotis dan hypnotherapi tidak perlu di takuti, karena memang tidak membahayakan bagi siapapun.

Berminat belajar hipnotis?

Ingin bisa hipnotis?

Ini ILMU menarik yang perlu Anda Anda kuasai untuk meningkatkan kualitas hidup Anda.